Kunyit merupakan salah satu tanaman herbal yang diperkaya kandungan anti radang. Anti radang ini baik untuk menghilangkan jerawat walaupun belum terbukti secara ilmiah. Namun, jika kamu ingin menggunakannya, kamu bisa menjadikan kunyit sebagai perawatan tambahan, bukan perawatan utama.

Berikut ini tips menggunakan kunyit untuk mengobati jerawat secara alami.

Memasukkan kunyit ke dalam masakan

Untuk mendapatkan manfaat dari kunyit, kamu bisa memasukkan kunyit ke dalam bumbu masakan sebagai rempah-rempah. Berbagai jenis makanan seperti kare, sup, dan pepes bisa kamu jadikan alternatif masakan untuk kamu konsumsi.

Minum teh kunyit

Kamu bisa menggunakan teh instan kemasan untuk meminum teh kunyit. Teh kunyit ini bisa kamu tambahkan madu sesuai dengan seleramu.

Menggunakan masker kunyit

Selain diminum sebagai teh, kunyit juga dapat digunakan sebagai masker dengan mengoleskan langsung ke jerawat kamu.

Mengonsumsi suplemen kunyit

Jika kamu anti ribet, kamu bisa mengonsumsi suplemen kunyit. Namun, pastikan untuk konsultasi ke dokter untuk memastikan keamanannya. Hati-hati, mengonsumsi kunyit dalam dosis besar dapat menyebabkan sakit perut.

Sangat mudah untuk mendapatkan suplemen penghilang jerawat yang didalamnya terdpat kandungan kunyit, yaitu cukup dengan mengonsumsi jamu penghilang jerawat dari good herbal yang sudah terbukti aman.

 

About Author: Theaust