karena-salah-Mane-pemain-afrika-kini-bangga-bela-timnasnya

Mohammed Salah dan Sadio Mane dianggap sangat berperan besar dalam kemajuan sepak bola di Afrika. Sebagai pemain pesepakbola dari Benua Hitam bangga membela tanah kelahirannya.

Mohammed  Salah dan Mane baru saja berhasil memberikan gelar Liga Champions kepada Liverpool. Bahkan mereka mencatat dobel bila tidak kalah dalam perburuan gelar juara Liga Inggris dengan Manchester City yang unggul satu poin.

Tidak hanya itu, Salah, Mane, dan Pierre-Emerick Aubameyang juga menguasai daftar top skor di Liga Inggris dengan hasil 22 gol. Hal ini tentunya telah membuat Afrika menjadi lebih bangga.

Pasalnya di era pemain Afrika sempat meredup setelah di era Didier Drogba, Yaya Toure, dan Michael Essien yang menguasai sepak bola Eropa di tahun 2000-an. Apalagi ternyata banyak pesepakbola Afrika yang lebih memilih untuk membela negara Eropa seperti Prancis, Belgia, Jerman, dan Inggris karena lebih menjanjikan dari segi prestasi.

Kini dengan mencuatnya Salah dan Mane bersama dengan Liverpool, pemain Afrika lebih bangga membela negara aslinya sendiri.

“Akan lebih mudah serta lebih membanggakan tampil di timnas Eropa saat Anda bermain bersama dengan klub Eropa. Sebagai pemain, kami akan memperoleh lebih banyak perhatian saat tampil di timnas Eropa, dan kesempatan untuk menjuarai Piala Dunia juga lebih tinggi,” kata bek Arsenal dan Timnas Kamerun, Lauren kepada BWin yang dilansir dari Liverpool Echo.

“Standar dan juga level dari tim seperti Prancis, Spanyol, dan Belgia pun jauh lebih tinggi dibandingkan tim-tim Afrika. Namun ada yang berubah dari segi mentalitas, setelah melihat kesuksesan Moehammed Salah. Sangat bagus untuk pemain muda setelah melihat nama besar seperti Salah bermain di timnas Afrika dan tetap dapat meraih prestasi,” terangnya.

“Salah dan Mane mengubah cara berpikir pesepakbola muda di Afrika, terutama saat bermain untuk timnas negara asalnya. Ini merupakan generasi baru Afrika. Mereka melihat Mane bermain untuk Senegal dan Salah untuk Mesir. Mereka mengetahui bahwa tidak ada masalah bermain untuk timnas dari Afrika,”  ujarnya.

Tags:
About Author: Theaust