Destinasi wisata yang sesuai sebagai pilihan melepas penat sebab di sini Anda bakal disuguhi keindahan alam dengan latar pematang sawah. Pantas saja apabila tempat wisata ini dipilih menjadi destinasi terbaik dari 16 desa wisata yang sudah diputuskan Pemerintah Kabupaten Malang melewati Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

Wisata Sumber Krabyakan ini sangat sesuai untuk lokasi rekreasi keluarga. Pasalnya wisata ini menyuguhkan berbagai fasilitas di antaranya kolam renang yang bening berhiaskan bebatuan, terapi ikan, mandi bola, dan sepeda air dan kuliner warung sawah dengan sekian banyak  menu makanan yang khas dan dipastikan nikmat.

Jam Operasional Sumber Krabyakan

Tempat ini buka pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB. Saat anda ingin berkunjung ke tempat suasana objek wisata ini terlihat ramai dikunjungi ratusan wisatawan. Mayoritas pengunjung adalah rombongan keluarga dan anaknya yang senang bermain air.

Nah, usai menikmati berbagai wahana di Sumber Krabyakan, tentunya Anda merasa lapar. Namun tak perlu kawatir di tempat ini banyak tersedia berbagai tempat kuliner dengan konsep warung sawah. Semilir angin akan meningkatkan sejuk suasana ketika Anda bareng keluarga merasakan hidangan yang ada.

Untuk tiket masuk lokasi wisata ini Anda lumayan membayar Rp 5 ribu saja. Bila hendak mencoba terapi ikan hanya perlu membayar Rp 3 ribu saja, mandi bola Rp 5 ribu dan sepeda air Rp 5 ribu.

Cara Menuju ke Sumber Krabyakan

Untuk menuju tempat wisata Sumber Krabyakan ini dari Kota Malang anda bisa dengan mudah menggunakan jasa sewa mobil di Malang atau anda bisa menggunakan kendaraan pribadi anda bisa mengikuti rute ini Anda mengarah ke arah Lawang. Jika telah sampai ke Pasar Lawang, tepat di seberang unsur timur ada Jalan Pandawa, dari situ kita masuk gang dan meneruskan perjalanan selama 3 km lagi untuk dapat sampai ke pintu gerbang wisata Sumber Krabyakan.

Sebelum anda ingin mengunjungi tempat wisata ini anda harus teliti dan waspada sebab kemacetan yang terdapat di Pasar Lawang,dan tidak ada tuntunan jalan untuk dapat sampai di sumber air satu ini. Apabila kita dari arah Kota Malang, Anda mesti berputar balik terlebih dahulu melalui fly over kemudian kembali mengarah ke arah selatan. Namun, andai Anda dari arah Surabaya, setelah melalui fly over Lawang ambil jalur kiri supaya lebih mudah saat memasuki akses jalan mengarah ke Wisata Alam Sumber Krabyakan, yakni di sebrang timur Pasar Lawang atau Jalan Pandawa. Dari gerbang Jalan Pandawa kita masih mesti menempuh selama 3 km lagi, supaya tidak tersesat jangan pernah malu untuk bertanya kepada masyarakat sekitar.

 

Tags:
About Author: Theaust