Nikmatnya Sumber Alami Air Torong Batu

Nikmatnya Sumber Alami Air Torong Batu – Sumber air selain menjadi sumber utama masyarakat sekitar untuk irigasi pengairan sawah dan ladang serta kegiatan rumah tangga terkadang juga berpotensi sebagai tempat wisata. Sumber air yang berpotensi sebagai tempat wisata biasanya merupakan inisiatif masyarakat sekitar sumber air. Sumber air yang biasa dikelilingi dengan eksotika alam dikelola sedemikian rupa agar cocok menjadi tempat wisata yang dapat menarik minat wisatawan. Hal yang serupa dilakukan oleh masyarakat di kelurahan Sisir kota Batu. Mata air yang berada di jalan Dorowati gang 1 kelurahan Sisir kota Batu ini dikelola sedikit demi sedikit agar wisatawan tertarik untuk berkunjung. Sumber Air Torong Park Batu, kemudian disebutnya, merupakan mata air yang mengalir tanpa henti dengan air yang segar dan jernih meski berada di tengah kota. Berbeda dengan kebanyakan sumber air yang biasanya berada di pinggiran kota atau di pedesaan. Anda bisa mengunjungi tempat wisata ini dengan mengandalkan travel malang surabaya silahkan bisa pesan sekarang dan dapatkan promo menarik.

Tidak hanya mengandalkan keindahan alam sebagai alat yang dapat mempercantik Sumber Air Torong Park Batu, masyarakat kemudian berinisiatif membuat benda-benda yang mirip dengan artefak atau relief bercorak Budha untuk mendekorasi alam di sekitar Sumber Air Torong Park Batu. Ada pula benda seni berbentuk lumbang, jambangan, ular berbatu, dan sebuah arca perempuan. Usaha masyarakat untuk membuat Sumber Air Torong Park Batu layak menjadi tempat wisata memang patut diapreasiasi. Bahkan Walikota Batu kala itu, Eddy Rumpoko sempat menjanjikan akan membuka akses jalan menuju Sumber Air Torong Park Batu agar wisatawan benar-benar tertarik untuk datang ke wisata air tersebut. Bahkan sudah ada fasilitas kamar mandi umum yang siap dipakai oleh wisatawan yang ada.

Dari sekian banyak sumber air yang berada di tengah kota, Sumber Air Torong Park Batu merupakan sumber yang tetap dilestarikan sehingga tidak pernah berhenti mengalir. Beberapa sumber mata air yang berada di kota Batu ada yang sudah tidak mengalir lagi karena lahan dialih-fungsikan. Bahkan ketika musim kemarau air di Sumber Air Torong Park Batu tidak berkurang debitnya. Hm, sepertinya Sumber Air Torong Park Batu patut dikunjungi bukan? Melihat bagaimana eksistensi sumber air yang berada di tengah-tengah kota. Apakah Sumber Air Torong Park Batu sanggup bertahan dan bersaing dengan tempat wisata yang lain? Temukan sendiri jawabannya.

About Author: Theaust