Pada zaman sekarang ini, sudah tidak asing lagi dengan yang namanya online shop. Salah satau yang paling terkenal di Indonesia adalahonline shop dari China bernama Taobao. Di Indonesia sendiri sudah cukup banyak penyedia jasa order Taobao. Namun, terkadang masih ada yang bingung dengan pengirimannya. Bagaimana sih pengirimannya?

  1. Memahami metode pengiriman

Setelah mengisi alamat pengiriman Taobao dan detail kartu Anda, pilih 物流 方式 (Metode Pengiriman) dan kemudian pilih opsi kedua 官方 物流 – 集 运 (Pengiriman Terkonsolidasi). Yang manakah metode pengiriman terbaik? 官方 物流 – 集 运 (Pengiriman Terkonsolidasi) adalah metode terbaik, karena lebih baik untuk menggabungkan semuanya menjadi satu paket untuk pengiriman yang optimal. Pengiriman gabungan juga sedikit lebih murah daripada pengiriman langsung. Namun, Anda akan memiliki langkah ekstra untuk dilakukan, karena Anda perlu mengkonsolidasikan barang-barang Anda secara manual dan membayar pengiriman secara terpisah. Baca terus untuk memahami cara menggabungkan dan membayar pengiriman Anda. Setelah mengonfirmasi metode pengiriman, Anda akan diarahkan ke halaman konfirmasi pemesanan. Ketuk 去 支付 (Bayar) untuk memproses pembayaran dan pesanan Anda.

  1. Tracking dan memperketat

Selamat, Anda telah melakukan pembelian Taobao pertama Anda! Ketuk pada logo profil 我 的 淘 宝 (Taobao Saya) dan di bawah 我 的 订单 (Pesanan Saya), pilih 查看 全部 订单 (Lihat Semua Pesanan). Anda akan dapat melihat semua pesanan Anda dan melacak kemajuan pengiriman mereka. Ketika Anda melacak pesanan Anda, Anda mungkin melihat bahwa alamat pengiriman terakhir ada di Cina. Jangan khawatir, itu hanya gudang Taobao, dan barang-barang Anda akan dikirim ke Singapura pada saat kedatangan dan konsolidasi. Saat barang Anda tiba di gudang Taobao di Cina, Anda akan menerima pemberitahuan dari Taobao. Pergilah ke pesanan Anda dan pilih pada 合并 转运 (mengkonsolidasikan pengiriman) di bawah setiap item untuk mengkonsolidasikan item Anda. Pilih 官方 空运 (Pengiriman melalui Udara). Ketuk semua barang Anda dan pilih Pengiriman Pembayaran. Pilih Pengiriman Doorstep dan pastikan alamat Anda benar. Kemudian, ketuk pada Langkah Selanjutnya. Periksa item Anda dan ketuk Kirim dan bayar ( Kirim Pembayaran).

  1. Pembayaran

Anda akan diarahkan ke situs web bahasa Inggris Alipay untuk memproses pembayaran. Ketuk Bayar Sekarang untuk menyelesaikan transaksi. (Ingatlah untuk menggunakan kartu YouTrip Anda untuk menghindari biaya konversi mata uang!) Anda kemudian akan dialihkan kembali ke halaman 支付 成功 (Pembayaran Berhasil) Taobao. Sekarang, duduk dan tunggu bingkisan Anda tiba!

Untuk informasi terkait lainnya, silahkan kunjungi jasa Taobao Indonesia

Tags:
About Author: Theaust