Entah itu peringatan ulang tahun atau pesta pernikahan, apabila dilaksanakan di ruang terbuka maka tetap perlu manajemen khusus, terlebih lagi bila harus berhadapan dengan cuaca.

Seringkali, orang – orang lupa bahwa perubahan cuaca dapat menghambat susunan acara yang berlangsung. Apalagi jika tamu undangan yang hadir jumlahnya sampai membludak, maka bukan hanya jalannya acara saja yang terhambat namun hal tersebut juga akan mengurangi  kenyamanan para pengunjung yang datang ke lokasi.

Tidak hanya cuaca, mengadakan event di ruang terbuka juga seringkali bersinggungan dengan masalah lain, seperti kondisi venue yang tidak mendukung aktivitas tertentu hingga ketersediaan fasilitas yang kurang memadai. Untuk mengetahui lebih rinci, anda bisa menyimak poin – poin di bawah ini :

 

Beberapa hal penting yang perlu dipertimbangkan agar acara dapat berjalan sukses.

sumber : jazzatent.com

 

Pikirkan akses toilet umum.

Toilet adalah fasilitas pokok yang sebaiknya ada di setiap acara, baik itu acara indoor maupun acara outdoor. Menyediakan akses toilet akan sangat memudahkan pengunjung dalam memenuhi kebutuhan air yang seringkali tidak bisa ditunda.

Tidak adanya akses toilet di sekitar lokasi akan membuat pengunjung merasa tidak nyaman karena harus menahan keperluan buang hajat dalam waktu yang lama. Tak jarang, beberapa diantaranya lebih memilih untuk pulang meninggalkan acara karena tidak adanya toilet yang bisa diakses di sekitar venue.

 

Sewa tenda.

Menyewa tenda adalah salah satu opsi tepat untuk mengatasi perubahan cuaca. Sebagian orang menghindari penggunaan tenda karena dianggap bisa mengurangi esensi garden party yang sesungguhnya, padahal penggunaan tenda jelas sangat tepat untuk perhelatan event yang sifatnya terbuka (outdoor).

Sebagai solusinya, anda bisa memanfaatkan model tenda transparan untuk tetap mempertahankan suasana outdoor. Dengan demikian, anda dan para tamu undangan tetap dapat merasakan sensasi berbaur dengan alam tanpa perlu dikhawatirkan soal perubahan cuaca.

Sewa Tenda Makassar  akan dengan senang hati membantu anda menemukan model tenda yang tepat untuk menghadapi kondisi cuaca tertentu. Tidak perlu cemas, harga sewa yang ditawarkan pun beragam, sehingga anda punya banyak pilihan untuk dipertimbangkan. Bahkan, anda juga bisa menegosiasikan harganya, lho ! Tertarik ?

 

 Pilih dekorasi sesuai keadaan venue.

Gelaran event rasanya kurang lengkap jika tidak dibubuhi dengan hiasan – hiasan manis yang eyecatching. Tetapi terdapat perbedaan kecil yang perlu anda perhatikan dalam pemilihan hiasan untuk event indoor maupun event outdoor. Dalam event indoor, pemilihan ornamen sebaiknya mengutamakan  bahan natural seperti bunga asli, ranting asli, dedaunan asli dan sebagainya. Sementara, untuk event outdoor, pemilihan ornamen sebaiknya lebih menitikberatkan kepada bahan – bahan sintetis seperti  kerajinan bunga, botol kaca, pita, dan lain sebagainya.

Penataan properti juga sebaiknya tidak diabaikan karena hal tersebut dapat mempengaruhi kenyamanan para tamu undangan yang hadir. Misalnya saja pemilihan tikar lesehan akan lebih tepat jika digunakan pada event yang digelar di pantai ketimbang di hutan.

 

Peringatkan tamu undangan akan hal – hal yang sebaiknya tidak mereka bawa atau gunakan di lokasi.

Terakhir, peringatkan tamu undangan akan hal – hal yang dapat mengganggu kenyamanan mereka sendiri seperti menggunakan higheels, mini dress, dan lain sebagainya. Mengapa demikian ? Menggunakan high heels untuk menghadiri acara yang diselenggarakan di hutan tentu akan membuatnya kesulitan berjalan.

Selain itu, jika acara tersebut berkonsep lesehan, maka mengenakan mini dress adalah suatu kesalahan. Untuk itu, sebaiknya anda menginformasikan hal – hal tersebut kepada para tamu undangan agar mereka dapat menyesuaikan diri dengan keadaan venue.

 

About Author: Theaust