Bunga sakura merupakan bunga yang sangat terkenal dan digemari oleh banyak orang. Namun, berikut ada beberapa fakta bunga sakura yang harus kamu ketahui.

1. Bunga sakura sebagai simbol harapan

Masyarakat lokal mempercayai jika bunga sakura ini dijadikan sebagai simbol untuk harapan kehidupan. Banyak sekali pelajaran yang bisa kita petik dari makna atau arti sesungguhnya dari bungaberwarna merah muda ini. Selain itu masyarkat lokal juga percaya jika bunga sakura adalah salah satu bunga yang membawa keberuntungan dan juga rezeki yang melimpah.

2. Nama bunga sakura

Jika bunga sakura itu memilki jumlah kelopak sekitar 5 maka diberi namahitoe. Setelah itu, jika bunga sakura tersebut memiliki kelopak antara 6-10 per bunganya maka dinamakan hanyae. Lalu jika bunga sakura itu memiliki jumlah lebih dari 10 kelopak setiap bunganya maka disebut dengan yae. Di Jepang maupun Korea, banyak sekali jenis bunga sakura yae ini.

bunga papan jakarta

3. Hanya bertahan satu minggu saja

Bunga sakura ini adalah salah satu jenis bunga yang cepat mekarnya dibandingkan jenis bunga lainnya, namun sayangnya bunga ini juga cepat gugurnya juga. Bunga sakura ini hanya bertahan selama satu minggu di ranting hingga akhirnya semua bunganya habis.

4. Sebagai simbol tahun ajaran sekolah

Hal itu karena biasanya musim semi atau mekarnya bunga sakura itu pada awal bulan April dimana dibarengi dengan ajaran baru bagi siswa disana.

5. Bunga sakura ini bisa dimakan

Penggunaan bunga sakura sebagai salah satu bahan makanan ternyata nggak langsung gitu aja. Membutuhkan proses supaya bunga bisa dijadikan bahan makanan, proses itu bernama Shiozuke atau penggaraman.

Suka dengan artikel ini? kunjungi juga website kami di bunga papan jakarta untuk artikel menarik lainya!

Tags:
About Author: Theaust