Destinasi Tempat Wisata Alam di Lumajang

Destinasi Tempat Wisata Alam di Lumajang – Lumajang ialah nama dari sebuah kabupaten yang daerahnya berada di Propinsi Jawa Timur, kabupaten yang ibukotanya berada di Lumajang ini secara geografis lokasinya berada di pesisir pantai bab selatan dari Pulau Jawa sehingga berbatasan pribadi dengan Samudera Hindia di sebelah selatan, Kabupaten Malang disebelah barat, Kabupaten Probolinggo di sebelah utara, serta Kabupaten Jember di sebelah timur. Kabupaten Lumajang sendiri letaknya ada di kawasan tapal kuda dari Jawa Timur.

Lumajang sendiri daerahnya mencakup area yang cukup luas dengan totalnya kurang lebih 1700 km² dan dihuni oleh sekitar 1 juta jiwa penduduknya yang didominasi oleh suku Jawa. Wilayah Kabupaten Lumajang mempunyai topografi yang bermacam-macam dengan kawasan pantai di bab selatan sampai kawasan dataran tinggi di sebelah utara sehingga menciptakan kabupaten ini mempunyai banyak tempat menarik dengan panorama alam indah yang sangat sesuai untuk dijadikan sebagai destinasi wisata bagi Anda, di bawah ini akan kami ulas beberapa tempat wisata alam di Lumajang.

Destinasi Tempat Wisata Alam di Lumajang

Pemandian Alam Selokambang
Salah satu tempat wisata di Lumajang yang mampu Anda kunjungi ialah Pemandian Alam Selokambang yang mana lokasinya berjarak kurang lebih 5 km dari sentra kota Lumajang. Di tempat ini Anda akan mampu menikmati kesejukan air dari pemandian ini sambil menikmati keindahan panorama alam di sekitarnya yang masih sangat asri, selain itu di tempat ini Anda juga mampu menemukan wahana flying fox.

Candi Mandara Giri
Tempat wisata kedua yang berada di Lumajang ialah Candi Mandara Giri yang mana sangat cocok bagi Anda yang menyukai wisata sejarah dan juga alam, Candi yang satu ini juga mempunyai keindahan panorama alam di sekitarnya yang sangat mempesona. Candi Mandara Giri ini lokasi tepatnya berada di wilayah Kecamatan Sendono atau mempunyai jarak kurang lebih 25 km dari sentra kota Lumajang.

Goa Tetes
Tempat wisata ketiga yang juga mampu Anda kunjungi di Lumajang ialah Goa Tetes yang lokasi persisnya berada di Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo. Objek wisata Goa Tetes ini akan sangat sesuai bagi Anda yang menyukai survival atau tantangan di alam. Anda akan mampu menyaksikan keindahan panorama goa ini dengan stalaktit dan juga stalakmitnya sambil berjalan menyusuri goa.

Gunung Semeru
Gunung Semeru menjadi destinasi wisata keempat yang juga mampu Anda kunjungi di Lumajang, destinasi wisata ini akan sangat sesuai bagi Anda yang memang seorang pecinta alam. Gunung Semeru sendiri merupakan gunung paling tinggi yang ada di Pulau Jawa sehingga sangatlah terkenal di kalangan para pendaki, Anda mampu mendaki gunung ini dengan melalui beberapa rute yang disediakan.

Pantai Watu Godeg
Pantai Watu Godeg menjadi destinasi wisata kelima yang mampu Anda kunjungi di Lumajang, objek wisata yang satu ini mempunyai jarak kurang lebih 80 km dari sentra kota Lumajang. Objek wisata alam pantai ini akan menyajikan keindahan panorama alam yang sangat mempesona dengan pasir pantainya yang lembut, objek wisata ini lokasinya berada di Kecamatan Tempursari, Lumajang.

Apabila Anda berkesempatan mengunjungi Kabupaten Lumajang maka Anda mampu menyempatkan diri untuk mengunjungi beberapa tempat wisata menarik di atas.

About Author: Theaust