Biasanya di beberapa tiang listrik yang ada di pinggir-pinggir jalan raya terpampang tulisan jasa anti rayap. Anda mungkin juga sering melihat tulisan seperti itu di beberapa tempat lain. Bermasalah dengan hewan kecil satu ini kelihatanya sepele, tapi kalau sampai Anda lengah, bangunan cantik rumah seketika akan habis dimakan rayap. Tentu Anda tidak rela kan, bangunan indah rumah dirusak oleh rayap. Oleh karena itu harus segera dibasmi.

Sudah sejak jaman dulu berbagai cara dilakukan untuk membasmi hewan yang satu ini. Ada yang menggunakan obat khusus rayap namanya termisida. Obat khusus ini ampuh untuk membasmi rayap, karena obat ini mengandung fipronil, imidakloprid, sipermtrin yang ampuh membasmi segala jenis hama termasuk rayap. Cara pemakaiannya, campurkan obat tersebut dengan air secukupnya, lalu semprotkan menggunakan alat semprot burung ke bagian kayu yang adanya rayapnya.

 

Selain menggunakan obat serangga, ada juga yang menggunakan ramuan dari bahan-bahan tradisional. Seperti menyiram bagian yang kayu yang ada rayapnya dengan minyak tanah. Kalau tidak ada, Anda bisa memanfaatkan garam dengan cara menyebarkannya di sekitaran barang-barang yang dimakan oleh rayap. Cara yang lebih mudah lagi, biasanya di ruangan furnitur rumah Anda, bisa coba dikasih kapur barus. Rayap tidak menyukai bau-bauan yang muncul dari benda tersebut.

Kalau Anda masih merasa kesulitan membasi rayap yang merusak furnitur rumah, cobalah cara terakhir dengan menyewa jasa anti rayap. Anda bisa dengan mudah menghubungi jasa tersebut. Di beberapa kota pasti banyak yang menawarkan jasa seperti ini. Tapi yang perlu Anda perhatikan, jangan sembarangan memilih. Carilah jasa pembasmi rayap yang sekiranya sudah berpengalaman.

Jasa anti rayap yang sudah banyak memiliki pengalaman, tentu akan memahami permasalahan yang sedang Anda hadapi berkaitan dengan furnitur di rumah. Mengatasi rayap pada furnitur rumah adalah masalah yang cukup serius. Kalau dibiarkan tentu Anda sendiri yang akan merugi. Tidak salah jika Anda menggunakan jasa tersebut untuk menyelesaikan permasalahan dengan hama hewan kecil yang cukup merepotkan.

About Author: Theaust