Cara Riset Niche Keyword

Kenapa penting untuk menggunakan niche di dalam keyword suatu artikel online? Niche merupakan suatu umpan atau suatu kata yang berasal dari permasalahan yang banyak terjadi di saat itu. Oleh karena itu penggunaan niche akan membuat keyword anda menjadi sumber pencarian utama pada search engine. Cara riset niche keyword pun tidak boleh sembarangan.

Jenis niche yang cenderung menyesuaikan permasalahan maupun kejadian yang sedang banyak terjadi atau di cari memang terus berkembang dan berubah seiring dengan perkembangan waktu. Untuk itu untuk mempermudah riset niche keyword untuk artikel anda, anda bisa menggunakan jasa SEO bulanan seperti ABIMANASEO di abimanaseo.com.

Cara Riset Niche Keyword Untuk Blog

  1. Menemukan Niche Sesuai Jiwa Website Anda

Untuk menemukan niche ini anda bisa melakukan cara mudah riset niche keyword melalui beberapa media atau aplikasi. Aplikasi yang paling banyak di gunakan oleh perusahaan penyedia jasa SEO seperti Reddit, Amazon, eBay, StumbleUpon dan beberapa aplikasi lainnya. Referensi dari beberapa aplikasi website ini mampu memberikan inspirasi bagi anda untuk mendapatkan niche yang bagus.

Tak hanya itu, penggunaan media elektronik dan cetak seperti TV, radio, surat kabar, majalah dan sejenisnya pun bisa memberikan inspirasi niche terkini. Usahakan niche yang anda ambil merupakan sesuatu yang berasal dari hal yang paling banyak di cari ataupun banyak di butuhkan oleh masyarakat saat itu. Ini akan menambah daya tarik pada website anda.

  1. Mengembangkan Keyword

Setelah mendapatkan niche, tentunya anda tidak bisa langsung menggunakannya, kembangkan niche yang anda punya menjadi beberapa keyword yang akan memancing pelanggan dari website anda. Keyword yang dikembangkan melalui niche mampu mencegah ketidaksesuaian keyword terhadap tema atau jiwa dari website anda sendiri.

Cara sederhana riset niche keyword ini memang cukup menyulitkan, namun cara ini sangat efektif untuk bisa mendapatkan niche dan keyword yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan dan jiwa website yang akan anda bangun. Selain itu konsistensi dari penulisan pun akan terus mengikuti jiwa website.

  1. Analisa Pesaing

Analisa pesaing dengan memasukkan niche keyword ke dalam beberapa aplikasi untuk di identifikasi seperti SEMRush, LongTailPro dan sebagainya. Analisa ini akan menentukan keampuhan akhir saingan dari keyword dan niche anda.

Jika anda bingung dalam menentukan niche keyword terbaik untuk blog, serahkan pada jasa seo semarang. Staff ahli disana siap membantu menyelesaikan masalah anda.

Tags:
About Author: Theaust