Cara mudah mematikan Auto correct di Android

Smartphone Android masih menawarkan fitur untuk memudahkan penggunanya. Salah satunya adalah fungsi koreksi otomatis atau teks otomatis pada keyboard ponsel pintar Android, seperti Xiaomi, Oppo, Vivo atau Asus.

Tujuannya adalah untuk memudahkan entri teks, sistem akan mendeteksi kata-kata yang paling mirip dengan awalan kata tersebut. kemudian hasilkan teks lengkap secara otomatis. Namun sayangnya, fitur ini tidak selalu berfungsi seperti yang diinginkan. Cara Download Video Youtube di Android.

Karena fitur ini biasanya hanya mendukung format bahasa Inggris. Karena itu hasilnya bahkan tidak lebih mudah tetapi mereka membuat hal-hal lebih sulit karena mereka harus dihapus dan dikerjakan ulang.

Meskipun beberapa smartphone Android sudah mendukung bahasa Indonesia, mereka tidak semuanya terlihat seperti teks otomatis atau koreksi otomatis. salah satunya adalah penulis sendiri.

Cara mematikan AutoCorrect pada Google Keyboard pada smartphone Android sangat sederhana. Asalkan Anda tahu caranya sebagai berikut:

1. Buka menu pengaturan atau pengaturan, lalu buka menu bahasa dan input, lalu pilih keyboard yang Anda gunakan, misalnya Google Keyboard (tergantung pada smartphone, apakah Asus akan menggunakan nama keyboard yang ditetapkan oleh Asus, serta Merek lain seperti Oppo.

2. Sebagai contoh, kami menggunakan smartphone yang diproduksi oleh Asus di sini. dengan nama keyboard ZenUI. Jadi kami memilih keyboard ZenUI.

3. Menu Smart Enter memiliki banyak opsi menu yang dapat Anda sesuaikan. Karena kami ingin mematikan AutoCorrect, pada smartphone Asus ini, kami menonaktifkan fungsi prediksi kata berikut.

Sangat mudah bukan? pada smartphone lain, langkah-langkahnya hampir sama, pada dasarnya jika Anda ingin mengkonfigurasi keyboard, lalu masuk ke pengaturan keyboard. Anda tinggal menyesuaikan saja tergantung dengan tipe smartphone yang dipakai. Dengan begitu tidak akan lagi muncul auto teks yang menurut saya mengganggu

About Author: Theaust