cara-merawat-kulit-kering

Kondisi kulit merupakan refleksi dan juga indikasi untuk kesehatan tubuh kita. agar tetap putih sehat, cerah dan segar, kita juga perlu memahami cara perawatan kulit yang benar dan baik sesuai kondisi dan jenisnya.

Kulit merupakan organ luar dan terluas yang berfungsi untuk melindungi tubuh. Kulit kita melakukan pencegah tubuh terhadap dehidrasi, infeksi, dan menjaga kondisi suhu tubuh kita semua agar tetap stabil. Kulitlah yang menjadikan kita dapat merasakan dingin, panas, dan sakit, selain itu, kulit juga yang memproses vitamin D dari sinar matahari.

Dengan begitu pentingnya peran kulit sehingga membuat kita perlu untuk mengetahui cara dalam merawat kulit yang tepat menurut beberapa jenis kulit yang berbeda-beda. Jenis-jenis kulit umumnya dapat ketegorikan seperti kulit yang normal, kulit berminyak, kulit kering, dan kulit yang sensitif. Tentunya dari masing-masing setiap kategori jenis kulit memerlukan perawatan yang berbeda sesuai dengan karakteristik dari jenis kulit yang kita punya.

Pilihlah produk perawatan kulit yang tidak membuat pori-pori tersumbat, yang ditandai dengan label noncomedogenic. Seperti masker dan krim dari serbuk mutiara Perlaskin.

Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda jadikan sebagai panduan untuk merawat kulit kering.

  • Gunakanlah sabun ataupun produk pembersih yang memiliki kandungan ringan. Hindari sabun yang mengandung deodoran.
  • Ambilah waktu yang singkat saat mandi, akan tetapi harus selalu pehatikan kebersihan badan.
  • Hindari dengan melakukan bahan yang mengandung scrubdan jangan menggosok kulit saat mandi.
  • Gunakanlah pelembap setelah mandi. Alukan berulang-ulang setiap kali kulit terasa kering.
  • Gunakan sarung tangan saat sedang mencuci jika menggunakan sabun yang berbahan deterjen ataupun produk pembersih lainnya.
  • Selalu jaga kondisi ruangan supaya tetap sejuk agar suhu dalam ruangan tidak terlalu panas.

Disarankan untuk selalu menggunakan pembersih dengan bahan yang bersifat lembut, dan juga hindarilah produk-produk yang mengandung alkohol, detergent, pewangi, dan berbahan asam. Lebih disarankan lagi jika menggunakan produk yang memiliki kandungan bahan alami seperti lidah buaya, kamomil, extract serbuk mutiara ataupun teh hijau yang pastinya dapat menjadi pilihan yang lebih aman. Anda juga boleh menggunakan produk Perlaskin collagen cream face untuk perawatan dari luar.

Tags:
About Author: Theaust