Apakah anda adalah pemilik dari toko kain? Apakah untuk kain-kain motif yang anda miliki selama ini didapatkan dari membeli kain bermotif yang sudah jadi atau anda menggunakan jasa print kain? Anda pasti tahu bahwa setiap tahunnya harga kain terus naik, terutama kain bermotif. Apabila anda ingin mendapatkan kain motif berkualitas dengan harga yang lebih murah, anda harus mempertimbangkan untuk menggunakan jasa yang bisa mencetak motif atau gambar pada kain anda. Bila anda hitung-hitung, nantinya anda akan menyadari bahwa biaya yang dibutuhkan lebih murah daripada membeli kain motif berkualitas tinggi yang sudah jadi.

Untuk jenis kainnya, anda bisa menggunakan kain dari anda sendiri atau menggunakan kain yang dimiliki oleh jasa tersebut. Walaupun begitu, untuk anda saran terbaik adalah dengan menggunakan kain dari anda sendiri. Karena bisa saja jasa tersebut tidak menyediakan kain seperti yang anda inginkan. Karena menggunakan kain sendiri, maka yang perlu anda perhatikan pada jasa tersebut adalah hasil print kainnya saja. Pastinya setiap orang menghendaki hasil print kain yang bagus, warna yang cerah dan juga tajam serta tidak mudah luntur. Oleh sebab itu, sebelum anda memutuskan untuk menggunakan sebuah jasa, ada baiknya melakukan riset terlebih dahulu. Mencari tahu jasa manakah yang terbaik yang ada di kota anda. Bila ternyata tidak ada jasa yang cukup baik di kota anda, apakah ada yang bagus di luar kota. Tapi tetap saja perlu anda perhitungkan biaya distribusi atau pengirimannya karena nantinya kain tersebut akan anda jual kembali.

Apabila anda sudah mendapatkan jasa yang tepat dan anda berencana untuk mencetak gambar atau motif pada kain dalam jumlah yang cukup besar, sebaiknya anda melakukan negosiasi harga untuk meminta potongan harga. Biasanya pihak jasa dengan senang hati memberikan potongan harga bila anda melakukan pesanan dalam jumlah yang besar. Jangan cepat menyerah untuk mendapatkan harga terbaik, ingat nantinya kain tersebut masih akan anda jual kembali. Bila biaya proses pembuatannya sudah mahal, nantinya harga kain anda menjadi mahal.

Tags:
About Author: Theaust