Flek hitam memang menjadi sebuah masalah karena dengan adanya flek hitam kita tidak dapat tampil percaya diri dan penampilan kurang menarik jika flek hitam masih menjadi hiasan wajah. Flek hitam yang muncul di wajah sebenarnya dapat timbul karena berbagai faktor diantaranya karena kurangnya seseorang menjaga kebersihan wajah,  paparan sinar matahari yang terus menerus, jerawat yang meninggalkan bekas, debu yang bersarang di wajah dan tidak dibersihkan sehingga mengendap dan masih banyak lagi faktor lainnya.

Baca juga : contoh surat kuasa

Flek hitam yang sudah bersarang di wajah memang tidak dapat dihilangkan begitu saja, akan tetapi jika kita ulet dan telaten untuk menghilangkannya, tentunya flek hitam di wajah dapat kita hilangkan walaupun memerlukan proses yang tidak sebentar untuk menghilangkannya. Di alam banyak bahan yang dapat kita gunakan untuk menghilangkan flek hitam di wajah. Berikut ini sebagai informasi kami uraikan untuk anda tentang 6 Cara Mudah Hilangkan Flek Hitam di wajah yang dapat kita lakukan, diantaranya :

flek hitam

flek hitam

  1. Jeruk nipis

Jeruk nipis selama ini memang dikenal baik untuk mencerahkan wajah. Akan tetapi selain dapat mencerahkan wajah, masih banyak manfaat lain dari jeruk nipis yang salah satunya adalah untuk menghilangkan flek hitam di wajah. Cara menggunakannya sangat mudah hanya dengan melumuri wajah dengan jeruk nipis dan membiarkan hingga kering kemudian di bilas dengan air bersih.

  1. Minyak zaitun

Minyak zaitun sejak dahulu sudah dikenal baik untuk kecantikan. Minyak zaitun ini dapat menghilangkan flek hitam di wajah dengan cara dijadikan body oil setiap sebelum tidur.

  1. Vitamin E

Bahan yang dapat digunakan menghilangkan flek hitam selanjutnya adalah vitamin E yang dapat diperoleh dari aneka buah untuk dikonsumsi atau dijadikan masker.

  1. Bawang merah atau bawang bombay

Dua jenis bawang ini memiliki kandungan asam yang dapat menghilangkan flek hitam. Gunakan sebagai bahan olesan secara teratur.

  1. Putih telur dan madu

Putih telur dan madu yang dicampur bukan hanya bermanfaat untuk memutihkan dan mencerahkan kulit tetapi juga dapat menghilangkan flek hitam.

  1. Kulit mentimun

Kulit mentimun juga efektif menghilangkan flek hitam dengan cara menggosokkannya di bagian wajah yang terdapat flek hitam.

Baca juga : contoh surat lamaran pekerjaan

Demikian beberapa informasi yang kali ini dapat kami sampaikan tentang 6 Cara Mudah Hilangkan Flek Hitam. Semoga dengan informasi ini kita semakin dapat bijak dalam memanfaatkan alam.

About Author: Theaust